This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Akhirnya insem...(repost)

(Aduuuh...kenapa begini???seingatku aku sudah pernah post tentang proses insem aku dgn judul akhirnya insem...tpi knp dia ilang ya. Huaaa...masak iya hrs cerita lagi dr awal, kan udh agak2 lupa. Fiuh...pasti ga detail ceritanya)

Akhirnya tamu bulanan datang juga (baru kali ini ngrasa hepi didatengin niy tamu, pdhal sejak nikah ngarep bgt niy tamu ga dateng). Well D1 adalah hari minggu, 15 desember. N mulai hari senin smp 5 hari k depan hrs minum diphten.

Saatnya cek folikel di D13 yg jatuh pada tanggal 28 Desember. Alhamdulillah jumlah telurku ada 4 di ovary kiri. Aku lupa ukurannya berapa aja :( Klo ga salah siy cuma satu yg ukurannya dibawah 20mm, ya tiga kayaknya diatas 20mm deh. Dokter sempat berkomentar klo lapisan rahim aku bagus, terdiri dari 3 lapis, yg menurut beliau itu bagus utk penempelen embrio. Bahkan dr. Suci sempat menawariku utk bayi tabung krn setelah melihat telur dan rahimku itu. Cm bisa pasrah menjawab, klo belum ada uangnya hehehe... Selanjutnya aku disuntik obat pemecah telur (pregnyl). Rasa suntikannya cukup membuat meringis krn lumayan sakit. Dan efek setelah suntik adalah aku agak meriang malam itu.

Aku disuntik tepat pkl 17.00, jadi besok tindakan juga dilaksanakan jam 17.00. Dokter memberiku surat pengantar utk ke RS Permata dan harus didaftarkan sore/ malam itu juga.


*****

Pkl. 14.45 kami sudah tiba di RS Permata karena sperma harus diambil 2 jam sebelum tindakan untuk dicuci dan dicek kualitasnya. Setelah pengambilan sperma selesai, kami ke bag. administrasi. Kelar dari situ, kami langsung diantar ke ruang VK (entah singkatan dari apa?). Setelah bertemu dgn bidan jaga, aku ijin keluar ruangan utk solat Ashar. Bidan jaga meminta aku utk segera kembali, karena ada kemungkinan tindakan dimajukan, jika memang washing sperma sdh selesai.

Sekembalinya dari solat aku langsung disuruh ganti baju dan rebahan di rg. tindakan. Aku sampai harus pipis dua kali, karena takut nanti setelah tindakan tdk bisa menahan pipis, padahal harus rebahan selama 2 jam. 

Dokterpun datang (kyknya siy itu belum jam 17). Sembari membaca basmalah, dokter memasang alat -klo ga salah cocor bebek, yg fungsinya untuk membuka vulva/ miss V-. Dokter sempat komentar agar aku tidak tegang, utk memudahkan. Memang siy aku ngrasa tegang bgt, bahkan miss V aku aja ikutan terasa tegang. Salting...aku ga tau hrs memandang kemana? Kubuang saja pandanganku ke tembok sebelah kiri sambil berdzikir membaca La Hawla Wala Quwwata Illa Billah (Tiada daya dan upaya kecuali atas pertolongan Allah) dan berusaha relax. Alhamdulillah...perlahan aku merasa relax dan tenang, aku bahkan bisa merasakan miss V aku mulai meregang/ relax. Tidak ada 5 mnt dokter berkata klo semuanya lancar. Spermanya tdk ada yg tumpah dan jalannya juga mulus, tidak ada perdarahan. Dokter mendoakan aku, agar insem ini berhasil dan menyuruh aku utk banyak beristigfar.Masi takjub dan tidak percaya, aku mengiyakan.
Aku agak kaget karena proses insem ini berjalan cepat sekali. Bahkan tidak ada rasa sakit sedikitpun. Alhamdulillah:)

Kemudian bidan jaga menyetting ranjang, sehingga posisi pinggang ke bawah lebih tinggi drpd pinggang ke atas. Aku harus berbaring selama 2 jam. Disitulah tantangan lainnya, krn aku paling tdk bisa menahan pipis.

Akhirnya kejadian juga, 1,5 jam kemudian aku kebelet pipis, tpi mau ga mau kan kudu ditahan. Jadi ketika 2 jam sdh berlalu dan tdk ada bidan yg mengatakan klo aku sudah bisa bangun, aku menyuruh Satria utk mencari si bidan. setelah diijinkan hal pertama yg kulakukan adalah lari ke km mandi utk pipis...aigooo...smoga sperma2 yg dimasukkan tadi sudah menemukan tempat berlabuh dan tdk ikut keluar bersama air seniku.

1 komentar:

Novia mengatakan...

hi mba,, salam kenal,,
aq suka blog nya sangat informatif sekali, kebetulan saya juga lg ttc di RS. Permata dgn dr. tofan,,
bagaimana skrng mba hasil insem nya?? sudah berhasil hamilkah?? oya, biaya insem di rs. permata brp ya??
ada WA/BB/YM/Gtalk kah mba?? pengen chat deh..

Posting Komentar